Pengaruh Program Komunikasi melalui Edukasi Pertanian Guna Membangun Citra Perusahaan

Ayu Kumala Sari, Budiarto Budiarto, Meilan Sugiarto

Sari


PT Indmira adalah perusahaan berbasis inovasi teknologi dalam bidang penelitian dan pengembangan agrokompleks dan rehabilitasi lingkungan yang sangat peduli dengan pertanian di Indonesia. Untuk membangun citra perusahaan PT Indmira membuat berbagai program komunikasi guna mengedukasi masyarakat melalui dua aspek yaitu secara online melalui media sosial dan offline melalui Corporate Social Responsibility  (CSR) dan event yang terdiri atas pelatihan di bidang pertanian, workshop, festival maupun kunjungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh program komunikasi event, program komunikasi Corporate Social Responsibility  (CSR), dan program komunikasi media sosial terhadap citra perusahaan PT Indmira. Metode dasar penelitian adalah deskriptif. Metode pelaksanaan menggunakan teknik survey. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive. Metode pengambilan responden menggunakan metode purposive sampling dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner, wawancara, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Variabel yang diukur adalah event, Corporate Social Responsibility  (CSR), dan media sosial terhadap citra perusahaan. Metode analisis data dalam penelitian yaitu analisis deskriptif dan analisis verifikatif melalui metode analisis regresi berganda menggunakan software IBM SPSS Statistic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Program komunikasi event, program komunikasi Corporate Social Responsibility  (CSR), program komunikasi media sosial berpengaruh terhadap citra perusahaan PT Indmira.

 


Kata Kunci


event, citra perusahaan, media social, komunikasi perusahaan, tanggujawab sosial perusahaan

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


View My Stats