Pemberdayaan Digital Marketing Tourism Karang Taruna Desa Kemuning pada Destinasi Wisata Pasar Mbatok

Annisa Qurrota A’yun, Suminah Suminah, Hanifah Ihsaniyati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pemberdayaan karang taruna Desa Kemuning oleh GenPI (Generasi Pesona Indonesia). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pemilihan lokasi secara sengaja (purposive), yaitu Desa Kemuning Kabupaten Karanganyar dengan pertimbangan karang taruna Desa Kemuning mengelola Pasar Mbatok yang merupakan satu-satunya pasar digital GenPI di Kabupaten Karanganyar. Hasil penelitian menjelaskan proses pemberdayaan karang taruna Desa Kemuning oleh GenPI yang melewati tahap memenuhi unsur partisipasi masyarakat, mengadakan kegiatan untuk peningkatan kapasitas SDM, implementasi program pasar digital di masyarakat,dan pengawasan pelaksanaan program bersama masyarakat.


Kata Kunci


digital marketing, generasi pesona indonesia, karang taruna, pariwisata, pemberdayaan

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


View My Stats