Prosiding Seminar Nasional Tahunan FP UNS

Seminar Nasional Tahunan FP UNS bertujuan menghimpun dan merumuskan masukan dari pemangku kebijakan, pakar, praktisi untuk direkomendasikan sebagai arahan dan strategi dalam meningkatkan peranan sumber daya pertanian dan perkebunan dalam mendukung ketahanan pangan nasional, serta sebagai wahana mengkomunikasikan dan menyebarluaskan informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi, hasil penelitian, telaah pustaka, dan praktik kegiatan pertanian dan perkebunan dalam mendukung ketahanan pangan nasional.


Gambar Beranda Jurnal

Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang memiliki sumberdaya alam yang melimpah, termasuk di dalamnya sumberdaya yang bisa dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan. Dengan melimpahnya kekayaan Indonesia di sektor pertanian sehingga Indonesia dikenal sebagai negara agraris yang masih menjadi mengandalkan sektor pertanian, khususnya dalam sub-sektor Pertanian dan Perkebunan.

Peranan sumber daya pertanian dan perkebunan di Indonesia mempunyai potensi yang sangat penting. Meskipun minat generasi muda terhadap sektor pertanian mulai berkurang, namun untuk menjaga ketahanan pangan nasional, mendorong bangsa dan negara untuk mengeksploitasi potensi sumberdaya manusia.

adi sucipto gosip orang terkenal warta berita